Kenalan yuk.

Diary Adam
yap ini aku, yang baju biru, haha, abaikan yang lainnya,
Hai, kenalin aku Adam, nama lengkapku Adam Aprianto Simanullang. Sudah lama sekali aku tidak menulis, Sebenarnya aku punya blog sebelumnya, yaitu MassAdaw dan Adam-XP. Tapi gagal menurut ku, karena awalnya niat nya pengen nulis cerita dan cerita keseharian, tapi malah lebih milih update tentang software, tutorial, atau berita-berita yang gak penting, hahaha, sudah lah.

Di tahun yang baru ini, yap 2016, aku ingin ngulang lagi ngeblog dan nyeritain cerita-cerita inspiratif atau pun cerita keseharian aku, haha. Doain yah teman-teman. Oh iya selain itu aku ingin ngembangin youtube aku yang sebelumnya udah pernah aku buat. Sekarang aku bakalan aktif di dua blog yaitu Diary Adam dan MassAdaw blog. Oke aku jelasin, Diary Adam dibuat hanya khusus untuk cerita-cerita yang lebih seperti personal blog gitu, kalau MassAdaw blog itu rencanya mau diisi seputar Tutorial dan Informasi seputar Teknologi masa kini. oke sip.

Aku lahir di jakarta, 2 April, Sekarang Aku sibuk kuliah di Telkom University, jurusan yang aku ambil yaitu DKV ( Desain Komunikasi Visual ). Kenapa aku ngambil jurusan itu ? yah, karena aku memang hobi desain dari aku kelas 6 SD, haha.
Aku asli orang Batak, tapi berparas orang Jawa, kenapa ? karena bapak ku asli batak dan ibu jawa, kebanyakan dari teman-teman ku tak ada yang percaya kalau aku ini orang batak, karena benar-benar gak mirip, suara dan logatnya pun gak ada batak-bataknya hihihihi, tapi terkadang muncul tiba-tiba gitu bataknya, hahaha.

Yah, aku bersyukur atas semua pemberian Allah ini, meskipun aku tidak terlahir dengan keluarga yang kaya raya, harta berlimpah, tapi cukup sederhana saja, aku sangat bersyukur. Aku anak pertama dari tiga bersaudara, adik ku yang pertama adalah perempuan, sekarang dia kelas 1 SMP, dan adik aku yang kedua cowok, dia kelas 3 SD.

Aku tinggal di Sumatera, lebih tepatnya di Pekanbaru, Riau. yang katanya terkenal karena asapnya, yap orang mengenal Riau karena asapnya. karena di daerah ku  ini memang banyak sekali perkebunan sawit, kalau kita naik pesawat, dan kita lihat kebawah, pasti banyak lahan sawitnya. jadi cara mereka utuk membuka lahan baru adalah dengan cara membakarnya, makanya bencana asap itu terjadi hampir setiap tahun. Mudah-mudahan tahun ini tidak yaa, Amin.

Aku mengenal blog sejak kelas 2 SMP, saat itu aku punya teman yang suka kewarnet, zaman-zamannya main PB ( Point Blank ), aku mengenal blog lewat mereka, mereka sudah terlebih dahulu mengenal blogm karena banyak blog yang share Cheat untuk game itu, haha. Lalu dalam waktu singkat juga, ada kompetisi desain blog se provinsi, disalah satu mal di Pekanbaru, waktu itu hanya mereka yang ikut, karena aku baru mengenal blog, sayangnya mereka tidak menjuarai lomba itu. yahh.. Aku mulai belajar ngeblog, secara autodidak, belajar lewat artikel dari blog-blog lain, dan masuk grup blog, akku mulai bisa mengganti background, kursor, header, sidebar, dll. selama 4 bulan aku belajar aku sudah mengenal banyak softwarre juga, seperti photoshop yang sekarang jadi jago,hehe, lalu adobe dreamweaver, corel draw, dan software-software grafis lainnya.

Akhirnya, Di tahun berikutnya aku diajak oleh guru TIK ku untuk ikut lomba yang sama dengan teman ku tadi. aku gugup karena ini lomba pertama ku, dengan modal yang seadanya, aku mulai lomba itu, yahh, Alhamdulillah, aku berhasil menjuarainya, dan itu pertama sekali selama sejarah SMP ku, Juara 1 lomba blog se-provinsi. aku senyum tak percaya, kenapa bisa juara. namun Aku bersyukur, haha. da waktu itu juga aku di belikan Laptop baru, karena bisa juara, yeee...

yaa begitulah aku mengenal blog, lalu aku ngenal blog personal gimana ya ? ..
oke gini ceritanya, saat itu aku di ajak masuk ke sebuah grup, yang judulnya gak familiar oleh ku, yaitu ada gambar sempak/kolor/kancut, haha. grup apaan ini, akhirnya aku masuk ke grup nya. aku dikenalin oleh beberapa blogger yang menurutku hebat, aku mengenal saat itu blog personal yang aku tau dari cerita-cerita di grup itu, seperti blognya Bang Radit, Bang Bena, Kevin Anggara, Shitlicius, Sikonyols, dan teman ku Handayani Putri, saat itu aku banyak belajar dari blog mereka, gak perlu bagus tampilan blognya, namun isinya yang harus bagus, dan aku mulai belajar gimana cara menulis cerita di blog, hahah. ternyata asyik juga. ya itu aku gagal konsisten untuk nulis cerita.

Padahal, waktu itu aku nulis cerita keseharian ku, yang menurutku konyol, dan gak cocok untuk share, namun respon teman-teman blogku, sangat baik, selalu support blogku, dengan komentar mereka, dari situ aku belajar lagi, haha. Mudah-mudahan aku bisa konsisten di Blog ini, Amin...

Sekian Dulu Kenalannya yahhh,, nanti disambung di artikel lainnyaa, hehehe,
sekian dari Saya, Adam Aprianto, byeeeeee......
Salam Blogger .

8 komentar

Pekanbaru Perawang bang?:D wkwk, intro perawang dong

Reply

yoi, perawang anaknya pekanbaru :D

Reply

Saya lahir 4 April #gakadayangnanya hahaha

Selamat atas blog barunya, semoga makin semangat ngeblognya :D

Reply

Waduh, penasaran sama orangnya tapi bingung yang mana, wkwk
Salam kenal ya Adam. Aku Bagus, orang Jawa tulen :'D

Reply

ehh, deketan dong, wkwkwk :D
oke, sering mampir kesini yaaaah ,,,,

Reply

hahaha, iya gitu ? penasaran sama anak absurd ini, wkwk
salam kenal juga bagusss..

Reply

Bang adam, kenalin aku fikri crew aksi baru.
Bang ada template blog aksi gak? mau dibuat ulang, blog aksi kita dihapus google.

Reply

Keren ceritanya :D

Reply

Post a Comment

Silahkan berkomentar, Tapi tidak SARA/SPAM.